Benarkah Tiger Disuntik Mati..?


Kabar miring tentang tungganganku ini sudah cukup lama beredar, dari tidak adanya penampakan si Tagor di stan Honda dalam beberapa perhelatan motor, juga tidak adanya kabar dari AHM akan kemungkinan penampilan barunya, padahal adiknya si Meggi sudah berubah jadi New Mega Pro… meski ada yang bilang Tiger bakalan di Upgrade jadi 230 cc… entahlah

Sebagai orang awam yang baru dalam dunia roda dua dan juga owner si Tagor, saya coba menganalisa dengan kacamata burem..*awam

Pertimbangan pertama, Sebagai motor yang melegenda di dunia roda dua, Tiger adalah Raja Touring, begitu solid dan loyal grup / club motor ini ..tidak diragukan lagi, tapi bukan berarti karena melegenda dan owner yang loyal terus menjadi alasan bagi AHM untuk mempertahankannya kan ?

Pertimbangan kedua,  dari analisa Mbah Edo porsi penjualan motor Sport di Indonesia, Tiger menduduki posisi 5 setelah Vixyen, Thunder, New Mega Pro, dan Ninja 150. Bahkan di bulan November 2010 Tiger mengalami kenaikan sekitar 19%,  Hal ini membuktikan kalo pasar Tiger masih cukup menjanjikan  dan sayang untuk disia-siakan..

Pertimbangan Ketiga, Iklan berikut… *pict from Om Beny

Iklan Honda Tiger Berstrobo

Bila dicermati gambar di atas, ada tulisan ” Warna sesuai dengan ketersediaan barang yang ada” Seolah-olah mengindikasikan bahwa tiger tidak akan di produksi lagi, tapi bisa juga bahwa AHM akan menghabisakan stok yang ada dan di 2011 menjual Tiger dengan Facelift atau model baru… yang ini mungkin agak ngayal karena belum ada desas-desus Tiger di facelift.. *bolehkan dadakan dan tersembunyi..

Nah dari pertimbangan-pertimbangan di atas saya malah jadi bingung untuk menetukan kemungkinan yang paling mungkin dilakukan oleh AHM terhadap si Tiger ini..

Tolong di bantu ya, ya..prok-prok-prok, Tiger jadi apa hayo..

Semoga bermanfaat .. Wassalam

44 respons untuk ‘Benarkah Tiger Disuntik Mati..?

  1. jujur pernah kepincut ama Tiger dan masih agak kepincut. secara, mesin honda irit dan enak buat nyantai atau touring.. lh wong nduwene Scorpio yo wes disyukuri ae.

    aniway, memang banyak kabar Tiger akan disuntuk mati, hal itu juga diperkuat kabar dr orang dalam (sy dengar ketika kopdar kmrn). Sudah saatnya Tiger di facelift tampilan, sukur2 juga mesinnya, saya berharap nantinya Tiger masih ber-aura street fighter atau naked. Biarlah adiknya New CBR 250 dan NCBR 150 saja yang berfairing.

    Ngomong2, masih penasaran sama WIN ane kagak neh??
    ===============

    Honda WIN 100 2001 Reborn to Adventure

    Suka

  2. kemaren beberapa rekan dari HMPC udah disurvei tentang apa dan bagaimana kelanjutan nasibnya, saya pikir nggak akan disuntuk mati, mungkin Honda akan punya dua flagship disini, TIGER dan CBR

    Suka

Tinggalkan komentar