Kombi #2 : OBI dan Zamrud Khatulistiwa, Tak Sekedar Nyari Tenar dan Hits


Sebagai Blogger, Tenar dan Hits adalah salah satu yang menghantuiku, saat blogku dikenal banyak orang dan hits harian yang terus meningkat adalah hal yang aku harapkan. Setiap saat pengin posting agar makin ramai dan makin nge HITS tentunya, nah dari hal inilah aku sebagai blogger di luar OBI ingin menyoroti apa yang kudengar dan lihat di KOMBI episode 2. Untuk Liputan Kombi #2  silahkan mampir di ,  Ekspedisi Zamrud Khatulistiwa  oleh Bodats, dan juga Zamrud khatulistiwa, Sederhana Mencintaimu oleh Sumarlin, Ekspedisi Zamrud Khatulistiwa…Berkeliling Nusantara…Mantep Tenan…!!! oleh Mas MItra, Laporan KOMBI #2..Indonesia Itu Negara Besar, Kaya dan Cantik oleh Mas Beni the Great Dan dari OBI yang lain.

Kombi digagas oleh blogger yang tergabung dalam Otoblogger Indonesia, pada gelaran ke 2 ini bertempat di Angkringan Pancoran, suasana adem karena gerimis, serta tempat lesehan yang lumayan lega juga ada fasilitas layar atawa screen buat proyektor, sehingga bisa nonton video perjalanan Mas Farid Gaban dan Mas Akhmad Yunus berkeliling nusantara, disambi nyeruput kopi, aneka jus dan minuman yang lain, juga nasi kucing dan berbagai lauk, Mak Nyuss. Lho terus apa hubungannya dengan OBI dan Hits ?

foto Bandaneira dari Zamrud (nyaplok di warungnya Kang Nadi)

Mari kita kupas dulu dari sisi Petualangan Zamrud Khatulistiwa. Petualangan yang berupa ekspedisi keliling indonesia ini memakan waktu 1 tahun dari Maret 2010 sampai Maret 2011 (cmiiw), espedisi ini merupakan perjalanan Jurnalistik untuk mengupas dari dekat alam Indonesia. Mas Farid Gaban dan Mas Akhmad Yunus merupakan Jurnalis yang sudah cukup lama malang melintang diberbagai media berita, sempat meliput perang Bosnia juga.

Pada umumnya perjalanan keliling Indonesia biasanya diliput oleh media dan pemberitaan umum, misal disuatu daerah bertemu bupati atau gubernur dan sebagainya, adanya pengawalan dan segala macam tetek bengek sebagai pendukung perjalanan, tengok saja perjalanan HDCI dan mungkin ada yang lain, perlakuan khusus di jalan, pengawalan oleh aparat, orasi di berbagai tempat. Sedangkan Mas Farid dan Mas Yunus hanya berdua, mengendarai Honda Win 100 yang sudah berumur 10 tahun, Ya motor Honda, pembuktian ketangguhan motor tapi sama sekali tidak minta dukungan ATPM (AHM), ekspedisi ini jelas dalam rangka mengenalkan keindahan alam Indonesia, tapi kedua jurnalis ini enggan mengemis dukungan ke Departemen kebudayaan dan pariwisata. Aparat ? yang ada mereka ditilang di aceh, meski mereka bilang tidak mungkin menunggu waktu sidang karena mereka sedang mengelilingi Indonesia, akhirnya disepakati sodakoh sebesar 50.000 perak. Dan saat melintas selat Malaka, Perahu yang mereka tumpangi meski bayar upeti kepada polisi laut.. BRENGSEK>>!!!… seharusnya tuh polisi laut suruh jadi artis aja biar lebih mudah dapet duit macam Briptu Norman yang cuma bisa bergoyang dan berdendang

Nah bandingkan perjalanan Zamrud Khatulistiwa tersebut dengan perjalanan HDCI yang sempet memakan korban Sopan Sopyan, Tenarkah Farid Gaban dan Akhmad Yunus ? saya aja tahu dan paham ya di Angkringan Pancoran tersebut. Terus apa hubungannya dengan Otoblogger Indonesia mengenai HIts ini ?

Baiklah kita tengok ke belakang saat OBI melaksanakan Kombi #1 yang menghadirkan Kang Adets 7gear. Apa untungnya OBI mempromosikan produk orang, bahkan blog orang lain, apa mereka dapet perlakuan khusus dari Kang Adet ? Apa OBI dengan KOMBI jadi makin tenar dan Hitsnya naik ? TIDAK>>> Apa mereka dapet duit dari promosi produk orang lain ? TIDAK>>!!!  Dan Zamrud Khatulistiwa juga memasarkan buku berisi foto-foto, dan OBI andil menjadi corong, apakah OBI dapet persenan dari Mas Farid Gaban ? TIDAK>>>…!!!

Yups sebagai blogger di luar OBI ini adalah pandangan pribadi yang aku lihat dan dengar, tujuan OBI dengan KOMBI jelas, mengenalkan safety ridding, peraturan lalu lintas, memajukan usahawan LOKAL dan membrantas kebodohan dan pembodohan masyarakat baik oleh pemerintah maupun ATPM… Hal ini juga yang kadang membuatku berpikir, buat apa blogku ngehits tapi tidak mampu membuat otak pembaca ngehits pemikirannya ? Otak yang terpola oleh bacaan standard dan stagnan dan menimbulkan opini standard dan stagnan juga. Terus apakah HITS sebuah blog tidak penting ? Tentu saja hits blog perlu tapi tidak terlalu penting, karena semakin banyak hits berarti semakin banyak pembaca yang kita cerdaskan, kalo postingan kita memang mencerdaskan tentunya. Inilah hal yang saya lihat dari OBI dengan KOMPORnya yang menyala dan ingin menerangi Otak Masyarakat Indonesia pada Khususnya….agar makin cerdas dan teliti melihat INdonesia kita, baik pemerintahnya, Alamnya, fasilitas umum, Peraturan, aparat, dan tetek bengek yang berkaitan. Tetapi blog pribadi ya isinya semau yang punya blog, jadi ga harus seperti yang aku pikirkan tho, Ga mekso…

Stop pembodohan Rakyat….dari sekarang…!!!!!

Semoga menginspirasi >>>>> Wassalam>>>>>

26 respons untuk ‘Kombi #2 : OBI dan Zamrud Khatulistiwa, Tak Sekedar Nyari Tenar dan Hits

  1. pantesan blogku hits nya ga pernah naik, ternyata isinya stagnan dan tidak bisa mencerdaskan para pembaca, malah bisanya hanya bikin konat kaum pria aja, terus gimana ini? :-D.

    Suka

  2. Buat Semua : Makasih, ini hanya opini pribadi tanpa bermaksud yg aneh-aneh, sekali lagi, “blog aing Kumaha aing” tetap berlaku, jadi ga masalah kalo ada blogger ngejar hits, saya juga mau lari ngejar hits nih…. MBLAYUUUUU>>>!!!!!! 😀

    Suka

  3. sip mas Bro.. Lha kalo macam Saya yang Bodo ini gimana bisa mencerdaskan pembaca kang, kalo kecerdasan Saya saja MInimal banget nii.. Hehehe..

    Bisanya cuma nulis PISS PISS PISS & PIISSS atau kipbradehud Saja.. Yang terispirasi dari pedebatan para FB di Blog-Blog cap gajah Ibukota,, mohon saran/bimbinganya kang biar tulisan saya lebih bermampaat.. 😀 ..

    PISS..

    Suka

Tinggalkan komentar